Rabu, 11 November 2020

SUMBAWA KEMBALI DIRUNDUNG DUKA

 Innalillahi wainna ilahiroojiuun...

Sumbawa berduka lagi, 

Kembali lagi kabar duka datang dari saudara kita yang berada di Kecamatan Labuhan Badas dan di bagian barat Sumbawa, tepatnya di Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Alas, Kecamatan Buer. Dikabarkan pada Hari Senin, tanggal 09 Nopember 2020 Pukul 15:20 WITA. Hujan deras dan angin kencang menerpah dan menghatam serta merobohkan beberapa rumah warga, yang menyebabkan beberapa rumah dan bangunan mengalami kerusakan serta beberapa korban luka-luka. Beberapa bangunan mengalami kerusakan, diketahui di Kecamatan Alas Barat, Desa Lekong terdapat 12 rumah, 1 Gedung Sekolah, Puskesmas, mengalami kerusakan. Juga di Usar Mapin terdapat 23 rumah diikuti Lab.Mapin 30 rumah dan Desa Gontar 17 rumah serta Gontar Baru terdapat 15 rumah, Masjid dan Mushollah.

Link 👉Sumbawa Kembali Dirundung Duka

Sementara, di Kecamatan Alas, Desa Marente terdapat 3 orang korban luka-luka, 2 diantaranya termasuk anak-anak usia 8 tahun mengalami luka parah dan langsung dirujuk ke RSUD Sumbawa. Kejadian ini berlangsung saat pembagian /penerimaan BST di Kantor Desa Marente, yang mana gewel dan atap bangunan jatuh dan menimpah korban.

Satu rumah roboh dan sepuluh lainnya mengalami kerusakan atap, dinding, dan miring (rumah panggung) yang terletak di Kecamatan Buer. Serta di Kecamatan Labuhan Badas, beberapa rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang.



BPBD Kabupaten Sumbawa terus memantau melalui berbagai media, menyiagakan personil untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian musibah alam sewaktu-waktu. Serta mempersiapkan logistik bantuan untuk di distribusikan kepada korban bencana.

Masyarakat setempat, maupun masyarakat dari luar, saling bahu membahu meringankan beban duka saudara-saudara kita.


MARI KITA BANTU SAUDARA KITA

YANG MENGALAMI MUSIBAH BENCANA ALAM


Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa

Jalan Garuda Nomor 104 Sumbawa Besar. Kodepost 84315

Telp/Fax : 0371 - 26295979

WA Kepala Pelaksana BPBD : 08123712798

Sekretaris BPBD : 081915928321

Kabid Kedaruratan & Logistik : 085333543111

Web : https://bpbd.sumbawakab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar