Selasa, 17 November 2020

Tradisi Maulid di Desa Pukat-Utan-Sumbawa

Tradisi Maulid di Desa Pukat-Utan-Sumbawa


Link 👉 Maulid Nabi di Desa Pukat

Kegiatan yang diselenggarakan sekali dalam setahun ini, berlangsung dengan hikmat, penuh kegembiraan, penuh kebahagiaan. Dengan selalu mengucapkan shalawat kepada Baginda Rasulullah, Muhammad S.A.W, semoga kita termasuk orang-orang yang akan mendapatkan safaatnya kelak di akhirat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W pada tahun ini diselenggarakan tepat pada hari Kamis, 29 Oktober 2020. Maulid Nabi Muhammad S.A.W diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, tahun Hijriyah.

Adapun Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang disampaikan oleh Ustazd Abdul Hamid, S.Ag pada hari Kamis, 29 Oktober 2020, bahwa "Kita senantiasa mengikuti apa yang dianjurkan oleh Rasulullah S.A.W. Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Kita senantiasa berpedoman pada Al-Qur'an dan Hadist serta sunnah beliau yang menyempurnakan akhlak seluruh ummat manusia."

Ditambahkan lagi, "dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari kita mesti selalu berpegang teguh pada pedoman dan sunnah Rasulullah S.A.W. Akhlak beliau yang begitu mulia, senantiasa kita harus mampu menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, apapun profesi kita.

ya...Muhammad Rasulullah, engkaulah pelita hidup kami

ya...Muhammad Rasulullah, engkau membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus.

ya...Muhammad Rasulullah, karnamu kami beriman kepada Allah S.W.T.

ya...Muhammad Rasulullah, engkau penawar lara kami. 

Semoga Allah S.W.T. senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai baginda Rasulullah. 

Alhamdulillah.., syukur ya Allah, Engkau telah mengutus kekasihmu Nabi Muhammad S.A.W. Beliau penyempurna akhlak seluruh ummat manusia, semoga kami senantiasa mendapatkan safaat darimu kelak di akhirat, karena Allah. Aamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar